Biodata Artis, Fashion, DP BBM

Minggu, 04 Januari 2015

PAN : Harga Premium Tidak Turun, Tapi Naik Rp1.100,-

Seperti yang diketahui sebelumnya, Harga Premium per tanggal 1 Januari 2015 turun sebesar Rp900.,- yakni dari Rp8.500,- menjadi Rp7.600,-. Sebelumnya beberapa hari setelah pelantikan Presiden Joko Widodo, Pemerintah menaikkan harga BBM Premium dari Rp6.500,- menjadi Rp8.500,-

Kebijakan terbaru ini mengundang banyak kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay. Beliau mengatakan, masyarakat harus sadar bahwa premium sejatinya tidak turun. Hanya kenaikannya dikurangi sedikit. Hasilnya tetaplah naik.

Saleh juga mengingatkan bahwa hasil dari pengurangan subsidi ini tetaplah harus dipantau agar janji pemerintah untuk mengalihkan subsidi ke sektor produktif tidak hanya janji belaka. Namun terbukti dan terasa di masyarakat.

Di tempat terpisah, Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara menia, masyarakat jangan terlalu senang dulu. Karena tren penurunan harga BBM dunia tidak pernah berlangsung lama. Itu berarti saat waktunya tiba dimana BBM sudah mulai naik mungkin akan ada kebijakan-kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah.

Memang banyak sekali tanggapan dari masyarakat dari kemunculan kebijakan baru ini. Ada yang bersyukur dan berterima kasih serta memuji pemerintahan Jokowi. Namun ada pula yang mengkritik pemerintah karena dianggap terlalu tergesa-gesa dalam membuat setiap kebijakan baru

PAN : Harga Premium Tidak Turun, Tapi Naik Rp1.100,- Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengusaha Sukses
loading...