Biodata Artis, Fashion, DP BBM

Selasa, 04 November 2014

Resmi : Kartu Indonesia Pintar (KIP) Diluncurkan

20 Oktober lalu, resmi Presiden Republik Indonesua yang baru, Pak Jokowi, dilantik sebagai Presiden RI periode 2014 hingga 2019. Begitu pula dengan Bapak Jusuf Kalla yang juga dilantik sebagai Wakil Presiden RI 2014 - 2019. Tentu banyak sekali harapan masyarakat kepada pemimpin baru negeri ini. Harapan untuk indonesia yang lebih baik dengan berbagai program terbaik untuk negeri ini.

Nah, salah satu program yang sudah diresmikan kemarin, 3 November 2014, adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kartu Indonesia Pintar ini adalah untuk program untuk masyarakat miskin agar bisa bersekolah secara gratis. Jenjang sekolah gratis ini mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini pada fase pertama akan diterapkan di 18 provinsi kabupaten kota. Dengan jangkauan berkisar lebih dari 150 ribu siswa di semua jenjang SD, SMP, dan SMA.



Perbedaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP)

Untuk masyarakat jakarta sebenarnya Kartu Indonesia Pintar ini sudah tidak asing lagi. Masyarakat jakarta mengenal program ini dengan istilah Kartu Jakarta Pintar (KJP). Lalu apa perbedaan antara Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) ini? Apakah sama KIP dengan KJP?

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjelaskan bahwa perbedaan Kartu Jakarta Pintar dengan Kartu Indonesia Pintar adalah pada seleksi penerima program itu sendiri.

Jika Kartu Jakarta Pintar (KJP) saat ini diseleksi melalui fakta di lapangan dengan melihat kondisi siswa, maka Kartu Indonesia Pintar (KIP) diseleksi melalui data yang disediakan oleh Badan Pusat Statistik. Tentunya harus senantiasa dievaluasi agar penerima tidak ganda karena akan menimbulkan pemborosan dana tentunya.

Sedangkan untuk masyarakat Indonesia selain jakarta tentunya bisa lebih terbantu terutama masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi bawah. Namun, bantuan ini tentunya membutuhkan keinginan untuk terus sekolah dari masyarakat. Karena tanpa keinginan atau niat yang kuat untuk sekolah, bantuan program ini juga tidak akan maksimal.

Resmi : Kartu Indonesia Pintar (KIP) Diluncurkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengusaha Sukses
loading...